Selasa, 02 Maret 2010

Cara Perawatan Printer dan Infus Printer




Bila anda memiliki printer, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar printer dapat awet dan bekerja dengan baik. Cara perawatannya pun cukup mudah dan efisien. Berikut ini bagaimana cara merawat printer agar tetap awet.
  1.  Apabila anda menggunakan printer sistem infus, maka taruhlah printer sejajar atau lebih tinggi (5-10 cm) daripada tabung infus dan sebelum printer dinyalakan pastikan lubang udara pada tabung infus (tutup infus yang kecil) sudah dibuka.
  2. Usahakan untuk menyalakan printer setiap hari baik untuk nge-print maupun tidak. Hal ini bertujuan untuk menghindari kebekuan tinta pada printhead. (Disarankan untuk nge-print meskipun hanya 1 lembar).
  3. Gunakan tinta yang sesuai dengan merek printer. Kalau sebelumnya anda memakai merek tinta A dan ingin pindah/ganti ke merek B tidak masalah asalkan harus sesuai dengan merek printer.
  4. Jangan salah mengisi warna tinta ke dalam catridge atau tabung infus. Pada dasarnya tinta memiliki 4 warna primer yaitu hitam,biru,merah dan kuning. Karena bila tercampur sedikit saja maka warna tinta akan rusak dan apabila sudah terlanjur tercampur maka catridge atau tabung tinta harus dikuras dan diisi dengan tinta yang baru.
Semoga bermanfaat

4 komentar:

  1. Makasih bang udah di Like

    BalasHapus
  2. Pakai alat penyedot gan, atau pake suntikan yang buat ngerefill juga bisa

    BalasHapus

PASANG IKLAN MURAH

Cukup Bayar Rp 30.000/bulan