Sabtu, 06 November 2010

Alasan Kenapa Cinta Dilambangkan Dengan Bentuk Hati


Dari mana datangnya cinta?? Dari mata turun ke hati. Pertanyaan selanjutnya , dari mana asal-usul dan alasan kenapa cinta dilambangkan dengan bentuk hati?? Bingung, gan?? Ane juga! Hehe ... langsung lanjut dibaca aja dech ...!
Simbol ini digunakan untuk merepresentasikan “hati” yang telah banyak dikenal oleh bangsa barat untuk menandakan cinta atau kasih saying. Namun, kota lainnya memiliki makna lain untuk tanda ini. Bangsa Swedia mengartikan symbol hati dengan toilet atau tempat pembuangan.

Simbol ini banyak digunakan untuk merepresentasikan hati yang sebenarnya telah ada sejak ratusan tahun lalu. Pernahkan kamu menyadari dari mana semua itu berasal? Simbol ini sebenarnya merupakan kombinasi dari ideograms. Simbol ini digabungkan dari api/pertempuran (dari abad pertengahan) yang diselaraskan dengan timbangan dari struktur terbuka symbol. Simbol hati juga digabungkan dengan representasi kebersamaan.

Simbol ini memiliki banyak arti dan telah ada sejak lama, namun mengapa hingga kini menjadi bentuk symbol yangs sangat popular? Popularitasnya mungkin dikarenakan sisi romantic yang dimiliki oleh kebudayaan lama diwaktu tertentu. Simbol hati merupakan pusat dari pikiran dan perasaan.


Lalu Saya coba search lagi di
Yahoo ada juga yang jawabannya gini :
"itu kl gw gak salah asal usulnya dr saat pas burung flaminggo lagi pacaran mo nikah, biasanya pasangan burung flaminggo ini membentuk simbol hati yg terlihat romantis trus berlanjut sampai sekarang simbol cinta digambarkan hati yg merupakan bentuk burung flaminggo lg ciuman"
Tambahan Gan....dari Om Wiki
Hati sering digunakan untuk simbol karena merujuk pada spiritual, emosional, moral dan pada masa lalu juga dikaitkan dengan inti intelektual dari manusia. Saat Hati dipercaya secara meluas sebagai pusat pikiran manusia, kata hati berkelanjutan digunakan dalam puisi untuk menunjukan jiwa dan menyesuaikan gambaran dari hati dan lazim direpersentasikan untuk cinta

Semoga bermanfaat ....

2 komentar:

PASANG IKLAN MURAH

Cukup Bayar Rp 30.000/bulan