Senin, 26 Mei 2014

CARA ALAMI MENURUNKAN ALEXA RANK

Alexa Certified Traffic Ranking for www.tugasku4u.com

Cara Menurunkan Alexa Rank - Peringkat Alexa adalah sebuah peringkat yang di buat oleh Alexa.com untuk website atau blog berdasarkan banyaknya trafik atau kunjungan terhadap website atau blog tersebut, dan data trafik atau kunjungan tersebut adalah berdasarkan informasi dari jutaan pengguna internet yang memasang Toolbar alexa pada browser internet mereka.

Menurunkan atau Mengecilkan Alexa Rank tidaklah semudah yang kita bayangkan, ketika kita baru membuat blog tentu blog yang baru kita buat tersebut memiliki alexa rank atau ranking alexa yang jumlahnya hingga mencapai jutaan. Memang menjadi blogger itu tidak gampang apalagi buat blogger yang masih pemula. Namun dari beberapa refrensi yang saya baca di google ada banyak cara untuk menurunkan alexa, dari yang menggunakan alexa boster sampai mereka yang selalu melakukan blogwalking dengan harapan alexa rank menurun.

Sedikit banyak alexa yang kecil sangat berpengaruh terhadap SERP di google, setidaknya bisa mendongkrak posisi kita di mesin pencari. lalu bagaimana agar Alexa Rank Menjadi Kecil? Sebenarnya ada beberapa cara yang di lakukan untuk menurunkan alexa rank, cara tersebut adalah:

1. Claim Situs Di Alexa
Untuk Blog yang baru mendaftar wajib Claim Situs Di Alexa untuk mendapatkan Alexa Rank. Jika anda Sudah meng-claim Blog anda di Alexa, maka akan semakin cepat Alexa meng-crawl Blog anda dan memperhitungkan lalu lintas Blog anda.

2. Update Blog Secara Rutin
Alexa Rank yang masih No Data itu disebabkan karena Blog belum ada statistik lalu lintas, Untuk membuat statistik lalu lintas, Yang harus anda lakukan adalah Update Postingan Secara Rutin, Agar tercipta Statistik lalu lintas di Blog anda. Semakin update Blog anda, Maka semakin cepat Alexa Rank berubah.

3. Lakukanlah Blogwalking
Blogwalking bukan hanya sekedar mencari backlink saja, ternyata blogwaking juga bisa menurukan alexa menjadi lebih kecil. Apa alasannya? secara teknik jika seorang blogger melakukan blogwaking mau atau tidak mau blogger yang lain (blog yang kita kunjungin dan komentari) mengunjungi blog kita. dan secara tidak langsung hal ini menambah visitor dan viewer di blog kita yang bisa mengecilkan alexa rank kita.

4. Tingkatkan Pengunjung Blog
menurut pengalaman saya membaca google dan melihat blog dengan visitor yang terus meningkat dan stabil ternyata membuat alexa menjadi kecil setiap harinya. walaupun itu hanya sedikit tapi sangat berguna sekali.

Demikian penjelasan beberapa cara alami menurunkan alexa rank. Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi sahabat blogger semua

2 komentar:

  1. tutor yang bagus, ijin coba mas mudah-mudahan bisa makin memperamping lagi alexanya..untuk yang tool bar belum pernah saya lakukan...mungkin bisa dicoba

    BalasHapus

PASANG IKLAN MURAH

Cukup Bayar Rp 30.000/bulan