Selasa, 22 Maret 2011

AMD Fusion APU Mempercepat Lebih Dari 50 Aplikasi Perangkat Lunak Terkemuka

Pengembang perangkat lunak berdayakan keluarga baru prosesor untuk meningkatkan pengalaman komputasi PC
Jakarta — 8 Maret 2011 — AMD (NYSE: AMD) hari ini mengumumkan meningkatnya dukungan dari komunitas perangkat lunak PC dengan lebih dari 50 aplikasi mainstream yang saat ini dipercepat oleh keluarga baru AMD Fusion Family of Accelerated Processing Units (APU). Terobosan AMD Fusion APU, tersedia pada PC sejak awal tahun ini, membantu menghilangkan hambatan perangkat keras untuk memungkinkan pengembang perangkat lunak memberikan pengalaman komputasi yang luar biasa.
Perusahaan perangkat lunak terkemuka meliputi Adobe, ArcSoft, Corel, CyberLink dan Microsoft menawarkan aplikasi yang memiliki kinerja visual yang luar biasa, efisiensi daya dan kecepatan pada PC yang didukung oleh AMD Fusion sebagai efek dari fitur pemutaran video HD yang bebas putus-putus (stutter), terobosan komputasional yang bertenaga untuk menangani aplikasi yang paling menuntut kemampuan grafis DirectX-11 dan daya tahan baterai sehari penuh. AMD Fusion APU meliputi AMD C-Series, E-Series, dan prosesor G-Series tertanam yang kini tersedia, mempercepat aplikasi, mulai dari pembuatan video dan pemutarannya hingga grafis 3D dan games DirectX®11.
“Banyaknya aplikasi yang memenuhi kriteria ideal untuk mendapatkan keuntungan dari kinerja dan grafik yang menakjubkan yang ditawarkan oleh prosesor AMD Fusion merupakan bukti kerja sama erat kami dengan para pengembang perangkat lunak terkemuka,” kata John Taylor, Director of Clien
t Product and Software Marketing, AMD. “Kami mengantisipasi penggandaan jumlah aplikasi dalam beberapa bulan mendatang menjelang peluncuran A-Series “Llano” APU, anggota berikutnya dari keluarga Fusion AMD yang dirancang untuk memungkinkan kekuatan pemrosesan paralel lebih dari 500 GFlops untuk notebook dan desktop mainstream.”
Meskipun beberapa pengembang terampil dalam memanfaatkan pemrograman paralel untuk aplikasi komputasi kinerja tinggi, sebagian besar perangkat lunak PC mainstream sebelumnya hanya terbatas mengandalkan CPU atau GPU. APU AMD Fusion membantu menghilangkan keterbatasan ini dengan menggabungkan teknologi CPU multi-core (x86), sebuah DirectX ®11 dengan kemampuan grafis terpisah dan mesin pengolahan paralel, sebuah blok akselerasi video berdefinisi tinggi, dan bus berkecepatan tinggi – semua dalam satu kesatuan. Desain ini memberikan kinerja superkomputer pada tugas komputasi sehari-hari, yang memungkinkan aplikasi untuk mengambil keuntungan penuh dari kekuatan pemrosesan yang tersedia baik dari CPU dan GPU, dan melakukannya lebih cepat dibandingkan desain sebelumnya di kelas yang sama.
“Apakah Anda membuat film berdefinisi tinggi atau sekadar menontonnya, Anda memerlukan perangkat lunak yang didukung prosesor yang menawarkan kecepatan, responsivitas, dan daya tahan baterai yang kuat untuk mencapai tujuan Anda,” ujar Shawn Cadeau, Senior Vice President, Global Marketing, Corel. “Dengan mengambil keuntungan dari kemajuan yang disajikan oleh AMD Fusion APU, produk perangkat lunak Corel, seperti WinDVD dan VideoStudio Pro X4 akan menghadirkan pengalaman video yang lebih mendalam, menyenangkan dan kreatif bagi konsumen. AMD merupakan mitra kerja yang hebat dan kami berharap untuk terus bekerja sama untuk mendobrak hambatan dan meningkatkan adopsi konsumen pada video PC.”
“Kinerja visual yang akan konsumen alami ketika menjalankan aplikasi PowerDVD kami pada sistem bertenaga APU sangat menakjubkan, karena sebagian besar bertumpu pada fitur APU kemampuan grafis DirectX 11, AMD Unified Video Decoder, dan HD 2.0,” kata Alice H. Chang, CEO CyberLink. “Kami sangat gembira dapat bekerja bahu-membahu dengan AMD untuk memberikan pengalaman komputasi yang tak tertandingi dan mengantisipasi konsumen untuk memberdayakan evolusi dari teknologi PC.”
Aplikasi yang dapat dipercepat dengan APU AMD Fusion, meliputi perangkat lunak populer dari perusahaan-perusahaan terkemuka seperti:
  • Adobe
  • ArcSoft
  • Capcom
  • Codemasters
  • Corel
  • Crytek
  • CyberLink
  • Earthsim
  • Electronic Arts
  • Firaxis
  • Microsoft
  • Nero
  • Sega
  • THQ
  • Turbine
Generasi baru dari desktop, notebook, dan PC tablet serta netbook HD berdasarkan AMD Fusion APU juga menawarkan VISION Engine dari AMD. Memilih sebuah PC dengan VISION Engine dan perangkat lunak dari mitra AMD berarti dapat browsing internet dengan cepat, mendapatkan pengalaman kaya aplikasi, video playback HD 1080p yang berkualitas tinggi, mulus, dan tenang, video berdefinisi standar yang tampak seperti video berdefinisi tinggi, konten 2D dapat dikonversi menjadi 3D stereoskopis, bahkan website intensif yang paling grafis dapat memuat dengan cepat; memanipulasi konten HD dengan cepat dan mudah, dan game 3D pada resolusi HD yang cepat dan tampak hidup.
KTT Pengembang AMD Fusion
Sebagai pemimpin dalam komputasi heterogen dan juara untuk standar industri, sebuah inisiatif kunci AMD adalah untuk membantu pengembang perangkat lunak belajar bagaimana cara memanfaatkan potensi peningkatan kinerja yang ditawarkan oleh teknologi terbaru perangkat keras dan platform PC berbasis APU. Untuk itu, AMD akan menjadi tuan rumah KTT Pengembang AMD Fusion untuk membahas standar industri dan mengeksplorasi cara terbaik untuk mengoptimalkan aplikasi komputasi heterogen.
AMD Fusion Developer Summit (AFDS) perdana akan diadakan pada 13-16 Juni 2011 di Bellevue, Washington. AFDS akan mengumpulkan para pengembang, akademisi dan inovator yang berkembang untuk mempelajari lebih lanjut tentang komputasi heterogen, teknologi APU, pemrosesan paralel, dan program pengembang seperti AMD Fusion Fund.

0 komentar:

Posting Komentar

PASANG IKLAN MURAH

Cukup Bayar Rp 30.000/bulan