Kamis, 21 April 2011

Cara Menampilkan Pengunjung Yang Sedang Online Di Blog

Ada beberapa cara untuk menampilkan jumlah pengunjung yang sedang online bagi Anda yang memiliki blog atau website. Ini kami suguhkan tools tambahan yang tidak hanya menampilkan informasi jumlah pengunjung saja. Tools ini bisa kita manfaatkan dan, gratis.

Berikut ini beberapa situs yang menyediakan widget(aplikasi/tools) khusus untuk menampilkan jumlah “user yang online” dengan berbagai fitur yang menarik dan informatif tentunya.
1. whos.amung.us
Widget ini paling banyak dipakai oleh blogger di Indonesia. Kelebihan widget ini adalah update informasi pengunjung yang online secara real time, dan juga dapat melihat artikel apa saja yang sedang dilihat pengunjung, serta, mengetahui negara asal pengunjung blog/situs kita.
2. radarurl.com
Mirip dengan di atas, fiturnya lengkap, dan kemungkinan masih banyak yang belum memakainya dikarenakan maish baru, tetapi untuk urusan fitur tak perlu khawatir, kawan-kawan. Widget ini tidak kalah dengan widget yang diulas pertama di atas. Silakan coba dan daftar di situs radarurl.com, lalu copy paste kode html yang ada di halaman depan situs tersebut.

3. whosread.com
Widget ini berbeda, kita tidak perlu meng-copy kode javascript di situs kita. Tapi widget ini memiliki kekurangan. Kekurangan ada karena ada kelebihan yang ada pada pilihan lain, atau tidak terpenuhinya sesuatu menurut ukuran normal. Kekurangannya adalah, widget ini tidak real-time, kita harus me-refresh untuk melihat pengunjung baru yang datang. Silakan kunjungi link ini whosread.com/en/get-widget/.

6 komentar:

PASANG IKLAN MURAH

Cukup Bayar Rp 30.000/bulan